markus-winkler-xMS2XmKwV2U-unsplash

Resep Kimchi Rumahan Praktis yang Wajib Kamu Coba!

Penggemar Drama Korea (Drakor) pasti sudah tidak asing lagi dengan kimchi. Sayuran hasil fermentasi khas Korea Selatan yang satu ini memang cocok dipadukan dengan berbagai lauk lainnya. Mulai dari burger, ayam goreng, ataupun sekedar nasi hangat, kimchi memang bisa menciptakan rasa baru pada makanan.

Sekarang kamu bisa tambahkan cita rasa ala Korea dengan praktis dan murah! Yuk makan lebih enak dengan resep kimchi rumahan dari akun tiktok @echanabilaaaa!

Resep Kimchi Rumahan

Source: jcomp via freepik.com


Baca Juga: 7 Olahan Ayam Tanpa Minyak Yang Sehat dan Enak


Bahan Resep Kimchi Rumahan

  • 600 gram sawi putih atau sawi ukuran sedang
  • 2 wortel
  • 1 gelas air
  • 1 sdm tepung beras
  • 2 sdt gula pasir
  • 5 siung bawang putih
  • 1/4 bawang bombai
  • 1/2 ruas jari jahe
  • 5 sdm kecap ikan
  • 6 sdm bubuk cabai tanpa penyedap
  • Garam secukupnya
  • Daun bawang sesuai selera

Baca Juga: Tidak Hanya Nikmat, Ini Dia Manfaat Makanan Pedas Untuk Kesehatan


Resep Kimchi Rumahan

Source: Matt Seymour via unsplash.com

Cara Buat Resep Kimchi Rumahan

  1. Cuci bersih sawi putih, lalu belah secara memanjang (vertikal). Kemudian, iris bagian bawah sawi putih tetapi jangan sampai putus.
  2. Balur rata setiap permukaan daun dan sela-sela sawi putih dengan garam.
  3. Diamkan sawi putih yang sudah diberi garam selama dua jam. Pastikan untuk bolak-balik sawi putih tersebut setiap 30 menit sekali.
  4. Sambil menunggu, siapkan bahan lainnya. Parut wortel secara memanjang dan potong-potong daun bawang hingga berukuran bulat kecil.
  5. Siapkan wajan, tuangkan air dan tepung beras. Kemudian aduk hingga tercampur rata dan mendidih.
  6. Setelah mendidih, tambahkan gula pasir. Aduk hingga larut dan konsistensi berubah menjadi kental.
  7. Haluskan bawang putih, bawang bombai, dan jahe. Campurkan ke dalam larutan yang telah dibuat sebelumnya.
  8. Tambahkan kecap ikan dan bubuk cabai, aduk sampai lebih kental. Lalu campurkan wortel dan daun bawang hingga rata.
  9. Cuci bersih sawi putih yang telah didiamkan selama dua jam. Kemudian oleskan larutan bumbu kimchi pada sawi secara merata dan gulung rapi.
  10. Simpan sawi yang telah dibalur dengan bumbu di dalam wadah kedap udara lalu diamkan dalam suhu ruang selama dua hari. Jangan dibuka sebelum waktunya, ya!
  11. Setelah dua hari, masukkan wadah ke dalam kulkas. Jika air dalam kimchi sedikit berbusa, maka artinya kimchi sudah siap untuk dikonsumsi!

Baca Juga: Ingin Masak Tapi Mager? Coba 7 Rekomendasi Camilan Praktis Berikut Ini!


Bosan Di Rumah? Yuk, Staycation di Bobobox!

Terus-terusan di rumah memang bikin jenuh – kita terkesan terbatas di suasana yang itu-itu aja dengan hiburan yang terbatas. Kalau begitu terus, rasanya jadi gak punya inspirasi dan semangat untuk mengerjakan apa-apa lagi deh. Inilah saatnya buat kamu buat cari suasana baru di Bobobox biar kamu bisa bebas dari rasa bosan!

Cari suasana baru di hotel capsule bisa sambil istirahat dengan tenang. Setiap pod dilengkapi dengan desain yang modern dan dapat diatur sesuka hati. Langsung atur pencahayaan sesuai suasana yang kamu cari biar menginap jadi lebih nyaman. Jangan lupa foto-foto untuk selalu mengingat pengalaman staycation yang satu ini.

Nggak percaya? Gak masalah. Supaya kamu punya gambaran nyata soal pengalaman menginap di Bobobox, langsung aja keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Perhatikan suasana apa yang bakal kamu dapat dan buktikan sendiri sebelum datang langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan bebaskan diri dari rasa jenuh.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles