Kingdom, nonton drama korea

7 Rekomendasi Kalau Kamu Baru Pertama Kali Nonton Drama Korea

K-drama selalu ramai jadi perbincangan di media sosial. Setiap minggu pasti ada saja drama baru yang melambung di khalayak. Kalau kamu belum pernah nonton drama Korea sebelumnya, kamu mungkin ragu dan bingung harus mulai dari drama yang mana. 

Nah, jangan khawatir! Bob sudah merangkum rekomendasi K-drama yang cocok untuk kamu yang baru pertama kali nonton drama Korea.

Bob akan rekomendasikan drama Korea dari berbagai genre, supaya kamu bisa pilih sesuai selera kamu. Yuk, simak daftarnya berikut ini!


Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Komedi yang Wajib Masuk Watchlist Kamu. Terbaik!


7 Rekomendasi Nonton Drama Korea Pertama Kali

Crash Landing On You

nonton drama korea

Sumber: Netflix

Kita mulai dari drama Korea genre romantis paling terkenal beberapa tahun ke belakang ini.

Drama yang berhasil meraih rating hingga 21,6% ini mengisahkan cerita cinta antara dua orang yang berasal dari negara berbeda, yaitu Korea Selatan dan Korea Utara.

Yoon Se-ri (Son Ye-Jin), pemeran utama perempuan di drama ini terdampar di perbatasan Korea Utara. Di sana ia bertemu seorang tentara yang bertugas bernama Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin).

Tentara Korea Utara di perbatasan sempat mencurigai Yoon Se-Ri sebagai mata-mata, namun sang kapten akhirnya menolong Yoon Se-Ri untuk kembali ke negaranya secara diam-diam.

Di sinilah kisah keduanya bermula. Sayangnya, kisah cinta mereka tak berjalan mulus lantaran berasal dari negara yang saling bersitegang.

Mr. Sunshine

Mr. Sunshine

Sumber: tvN

Masih genre romantis dengan kisah cukup menyayat hati, Mr. Sunshine juga cocok untuk kamu yang baru pertama kali nonton drama Korea.

Drama dengan rating tinggi dan peraih penghargaan Drama of the Year di tahun 2018 ini mengisahkan tentang Go Ae-sin (Kim Tae Ri), anak keluarga bangsawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Korea.

Dalam perjuangannya, sosok Go Ae Sin yang tangguh pun meluluhkan hati tiga pria sekaligus, yakni Eugene Choi (Lee Byung Hun), Goo Dong-mae (Yoo Yeon Seok), dan Kim Hui-seong (Byun Yo Han).

Berlatar di abad 19-an, drama ini cocok untuk kamu yang suka dengan genre laga atau action dan tertarik dengan sejarah dunia.

Business Proposal

business proposal

Sumber: @sbsdrama.official via Instagram

Nah, kalau drama yang satu ini genrenya adalah komedi romantis. Bercerita tentang dua orang yang terikat dalam perjanjian pacaran kontrak. Hmm, menarik kan? 

Business Proposal ringan dan mudah untuk kamu ikuti. Tingkah laku Shin Ha-ri (Kim Sejeong) dan Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop) yang lucu dan menggemaskan dijamin bakal bikin kamu jatuh cinta!

Untuk kamu yang baru pertama kali nonton drama Korea, pasti bakal tergila-gila nih sama Shin Ha-ri dan Kang Tae-moo serta dua sahabat mereka—Jin Youn-seo (Seol In-ah) dan Cha Sung-hoon (Kim Min-gue)—yang kisah cintanya nggak kalah menarik.

Extraordinary Attorney Woo

extraordinary attorney woo

Source: via Netflix

Berkisah tentang Woo Young-woo (Park Eun-bin) seorang pengacara jenius yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

Meskipun membutuhkan perhatian khusus, Woo Young-woo memiliki nilai IQ yang sangat tinggi hingga mencapai skor 164.

Tidak hanya itu, ia memiliki daya ingat luar biasa dan tidak pernah melupakan apa yang ia lihat atau baca. Ini menjadikannya pengacara jenius yang hapal semua pasal hukum penting.

Kasus-kasus yang Woo Young-woo dan rekan-rekan kerjanya sangat menarik dan banyak mengangkat isu sosial.

Untuk kamu yang suka dengan isu sosial dan memiliki jiwa keadilan yang tinggi, drama yang satu ini cocok buat kamu. 


Baca Juga: Sinema Korea Mendunia, Attorney Woo dan Pachinko Masuk Nominasi Critics Choice Awards 2023


Little Women

little women, nonton drama korea

Sumber: Netflix

Pernah dengar film Little Women yang salah satu bintang utamanya adalah Emma Watson dan Saoirse Ronan?

Film ini adalah adaptasi dari novel karya Louisa May Alcott yang rilis pertama kali di tahun 1868. Nah, drama Korea yang satu ini mengangkat ceritanya dari karakter novel tersebut.

Alur ceritanya bukan merupakan adaptasi langsung dari novel Little Women maupun film terdahulunya, mungkin hanya ada beberapa kesamaan saja.

Bahkan genrenya pun berbeda; drama Korea ini mengusung genre thriller dan misteri. Drama Korea Little Women mengisahkan tentang tiga kakak-beradik perempuan miskin yang tengah berjuang menghadapi salah satu keluarga terkaya di Korea.

Dikemas dengan sinematografi apik dan juga penulisan alur cerita ciamik, kamu akan ketagihan nonton drama Korea genre thriller dan misteri setelah nonton drama yang satu ini.

Through the Darkness

through the darkness

Sumber: SBS TV

Drama Korea yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka nonton film atau serial dokumenter. Kisah yang ada dalam drama bergenre kriminal ini semuanya diambil dari kejadian nyata.

Mulai dari karakter utamanya, Song Ha-young (Kim Nam-gil) yang diangkat dari tokoh asli, seorang profiler ternama di Korea bernama Kwon Il-young.

Kasus-kasus kriminal dalam drama ini juga merupakan kasus kriminal asli, yang dulu berhasil Kwon Il-young pecahkan pada masa akhir tahun 1900-an akhir hingga awal 2000-an.

Salah satu kasus yang diangkat di drama ini adalah kasus serial killer Yoo Young-chul yang biasa orang kenali dengan julukan yellow raincoat killer.

Kamu akan dibuat kagum dengan cara berpikir dan bekerja karakter utama dalam drama ini, sekaligus dibuat merinding akan betapa kejamnya para kriminal dalam melancarkan aksinya. Ngeri!

Kingdom

Kingdom, nonton drama korea

Sumber: Netflix

Rekomendasi K-drama terakhir yang Bob siapkan untuk kamu adalah drama zombi dari Netflix berjudul Kingdom.

Banyak orang bilang Kingdom adalah drama Korea bertema zombi terbaik. Untuk kamu yang gemar nonton film dan serial horor, terlebih lagi yang bertema zombi, pasti akan suka dengan drama ini.

Berlatar pada zaman Joseon abad pertengahan, drama ini menceritakan tentang seorang putra mahkota yang pergi menyelidiki wabah misterius di negaranya.

Kebenaran yang terungkap mengenai wabah ini mengancam kerajaan dan seluruh rakyat Joseon. Mampukah sang putra mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) melindungi kerajaan dan rakyatnya?

Sekian daftar rekomendasi K-drama untuk kamu yang baru pertama kali nonton drama Korea dan bingung harus mulai dari mana. Semoga kamu nggak bingung lagi dan langsung mulai nonton drama Korea pertama kamu, ya. Selamat menonton!


Baca Juga: 8 Trope yang Paling Sering Muncul di K-Drama, dari Amnesia Sampai Chaebol


Mau Me Time Tanpa Gangguan?

Penat dengan keseharian, ingin healing untuk sekadar me time nonton film atau drama favorit dengan nyaman dan tanpa gangguan? Yuk, staycation di Bobobox!

Hotel kapsul satu ini menyediakan suasana yang tenang lengkap dengan Wi-Fi super kencang untuk maraton nonton film dan serial favoritmu.

Selain itu, kamu bisa mengatur pencahayaan di dalam pod sesuai suasana hati demi kenyamanan kamu dengan fitur moodlamp. Yuk, staycation singkat dan hilangkan segala penat kamu!

Untuk reservasi dan pemesanan lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles