9 Film Survival Game Terbaik 2023 untuk Fans Alice in Borderland

9 Film Survival Game Terbaik 2023 untuk Fans Alice in Borderland

Film bertema survival game punya banyak penggemar. Pasalnya, genre ini mengusung cerita yang menegangkan dan mampu membuat penonton makin penasaran.

Meski begitu, nggak semua film dengan genre ini punya plot yang menarik. Jika nggak jeli, bisa-bisa plot dan aksinya terasa nggak seimbang. Alice in Borderland adalah salah satu contoh film yang menyajikan plot kental dan aksi yang juara.

Supaya kamu nggak kecewa karena salah pilih, ini rekomendasi film survival game terbaik versi Bob. Yuk, simak!

Rekomendasi Film Survival Game Terbaik

1. Ready or Not (2019)

Ready or Not (2019)

Sumber: tirto.id

Film survival game terbaik pertama adalah Ready or Not. Tema film besutan Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett ini menyajikan unsur permainan petak umpet yang mempertaruhkan nyawa. Film ini dibintangi oleh Samara Weaving, Mark O’Brien, dan Adam Brody.

Film ini  mengisahkan tentang keluarga Le Domas yang kaya raya. Namun, keluarga tersebut bisa mempunyai harta berlimpah bukan karena bisnis legal, melainkan karena pemujaan dengan setan.

Inilah yang membuat mereka mempunyai ritual turun-temurun untuk menyambut anggota baru dari keluarga yang baru menikah.

Grace adalah istri sah Alex Le Domas yang terseret dalam ritual itu. Sepanjang film, kamu akan menyaksikan upayanya bertahan hidup di tengah permainan yang mempertaruhkan nyawa.Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Battle Royale (2000)

Battle Royale (2000)

Sumber: afistfuloffilm.com

Rekomendasi film survival game berikutnya adalah Battle Royale. Film Jepang action school ini sangatlah tidak dianjurkan bagi kamu yang takut darah ataupun genre gore.

Pasalnya, film Jepang action ini dipenuhi scene pertumpahan darah di mana-mana. Aksi saling bunuh tiap karakternya akan meninggalkan bekas dan bisa membuatmu sulit tidur.

Battle Royale sendiri menceritakan tentang penculikan paksa sekelompok remaja. Para remaja ini harus bertahan hidup selama tiga hari untuk menyelesaikan misi agar bisa kembali pulang.

Kira-kira siapa yang menang, ya?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Keluarga untuk Ditonton Saat Weekend!

3. The Maze Runner (2014)

The Maze Runner (2014)

Sumber: washingtonpost.com

Berikutnya ada The Maze Runner yang masuk daftar rekomendasi film survival game berikutnya.

Film ini mengangkat tema distopia dan adaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama karya James Dashner.

Pada film pertamanya, film ini berfokus pada Thomas yang kehilangan ingatan dan terbangun dalam sebuah tempat yang disebut Glade.

Di Glade, Thomas bertemu dengan sekelompok remaja yang juga terperangkap di tempat tersebut. Untuk bisa keluar, mereka harus berjuang mati-matian melewati labirin raksasa.

Namun, tak hanya labirin raksasa saja yang jadi penghalang, ada juga monster berbentuk laba-laba bernama Griever yang mengawasi mereka.

Dengan berpegang pada potongan-potongan masa lalu yang diperoleh dari mimpinya, serta petunjuk yang didapatkannya dari labirin, Thomas dan teman-temannya pun berharap untuk bisa melarikan diri.

4. The Hunger Games (2012)

The Hunger Games (2012)

Sumber: eonline.com

Nggak hanya The Maze Runner, The Hunger Games adalah film survival game yang juga mengadaptasi novel ternama, yaitu karangan Suzanne Collins dan terdiri dari empat buku.

Sementara itu, filmnya sama-sama memiliki empat adaptasi. Hanya saja, seri buku The Mockingjay diadaptasi menjadi dua film.

Prekuel seri ini, yakni The Ballad of Songbirds and Snakes, masih dalam proses adaptasi dan akan tayang sekitar bulan November 2023.

The Hunger Games mengisahkan perjalanan panjang sebuah tradisi mematikan. Tradisi yang diselenggarakan di sebuah ibu kota negara mengharuskan setiap distrik mengirimkan 2 orang perwakilan.

Dua orang perwakilan ini, yakni satu perempuan dan satu laki-laki, diharuskan bertahan hidup dengan cara saling membunuh. Nantinya, satu peserta yang bertahan akan dinobatkan sebagai pemenang.

Dalam film ini, Katniss Everdeen, yang diperankan oleh Jennifer Lawrence, menggantikan posisi adiknya untuk berlaga di Hunger Games. Selama film berlangsung, penonton akan disuguhkan bagaimana Katniss bertahan hidup dengan kemampuan memanah yang dimilikinya.

5. Escape Room (2019)

Escape Room (2019)

Sumber: myfavoritehorror.com

Escape Room adalah film survival game tentang 6 orang dengan latar belakang berbeda yang bertemu di dalam ruangan misterius. Mereka tak bisa kemana-mana karena terkunci dari dalam.

Untuk bisa keluar, mereka harus bekerja sama memecahkan teka-teki. Jika berhasil, mereka akan memainkan teka-teki lainnya dengan level yang lebih sulit.

Hal ini mereka lakukan tak hanya untuk menyelamatkan diri mereka saja. Ada hadiah uang sebesar 10 ribu dolar AS jika mereka berhasil selamat dan tidak terbunuh.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film dan Serial Netflix Terbaru November 2022

6. The Hunt (2020)

The Hunt (2020)

Sumber: kompas.com

Film survival game berikutnya adalah The Hunt. Film ini menceritakan tentang 12 orang yang tak saling kenal dan diasingkan dalam sebuah tempat antah berantah.

Namun, siapa sangka jika pengasingan ini memiliki tujuan terselubung. Mereka yang diasingkan adalah target buruan kaum elite dunia.

Untuk bisa bertahan hidup, mereka justru dituntut untuk saling membunuh satu sama lain. Bagaimana kelanjutannya, ya?

7. As The Gods Will (2014)

As The Gods Will (2014)

Sumber: imdb.com

As The Gods Will menjadi salah satu film survival game terbaik. Film dengan judul asli Kamisama no iu tori ini mengisahkan sekelompok siswa SMA yang secara tiba-tiba dihadapkan pada permainan aneh.

Pasalnya, kelas mereka kedatangan boneka kayu tradisional, daruma. Boneka yang datang ini bersifat kejam karena akan membunuh siswa jika mereka bergerak, sesedikit apapun itu.

Akhirnya, hanya Shun Takahata yang berhasil selamat. Namun, permainan aneh tersebut belumlah berakhir karena ia malah terperangkap dalam permainan kedua bersama siswa-siswa lainnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Natal Terbaik, Siap Maraton Sampai Puas

8. Divergent (2014)

Divergent (2014)

Sumber: kompas.com

Divergent adalah film survival game yang mengadaptasi seri novel trilogi dengan judul yang sama. Seri novel ini adalah karya Veronica Roth yang pertama kali rilis tahun 2011.

Film ini mengambil latar belakang kota Chicago era distopia. Masyarakat terbagi ke dalam lima fraksi, yakni Candor, Erudite, Amity, Dauntless, dan Abnegation.

Berdasarkan hasil tes penentu fraksi, Tris mempunyai kemampuan lima fraksi, atau Divergent. Orang-orang menganggap Divergent sebagai ancaman, sehingga Tris harus menyembunyikan identitasnya.

9. Circle (2015)

Circle (2015)

Sumber: looper.com

Rekomendasi film survival game terakhir adalah Circle. Rilis tahun 2015, film ini mengisahkan 50 orang yang tak saling kenal dan terbangun dalam ruangan gelap dengan posisi membentuk lingkaran.

Saat mereka mulai mencari tahu apa yang terjadi, beberapa di antara mereka berusaha melarikan diri. Namun, hal tersebut berbuah petaka; orang-orang ini langsung mati di tempat.

Tak hanya itu, jasad mereka pun disingkirkan dengan sangat cepat. Sontak, kondisi ini membuat mereka sadar bahwa permainan tersebut ditentukan oleh gerakan tangan untuk memilih calon korban selanjutnya.

Butuh Menginap untuk Menghilangkan Suntuk?

Butuh Menginap untuk Menghilangkan Suntuk?

Bosan dengan pengalaman menginap yang itu-itu saja? Langsung saja datang ke Bobobox!

Hotel kapsul futuristik ini menawarkan pengalaman menginap yang unik dan berbeda dengan hotel konvensional pada umumnya.

Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles