alun-alun malang

Selain Alun-Alun Malang, Jangan Lewatkan 7 Destinasi Wisata Murah Meriah di Malang Berikut!

Setiap liburan ke Jawa Timur, rasanya tak lengkap apabila tidak mampir ke wilayah Malang Raya, yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Kebanyakan orang berpikir bahwa kita membutuhkan biaya yang mahal untuk dapat liburan menjelajahi wilayah ini. Padahal, terdapat banyak pilihan destinasi liburan di Malang yang ramah di kantong. Salah satu tujuan terkenal adalah Alun-Alun Malang.

Tentunya tak hanya Alun-Alun Malang saja, kamu juga dapat menikmati liburan seru yang murah meriah di Malang lewat 7 destinasi berikut ini!


Baca Juga: Berkunjung Ke Kota Malang? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Wisata Hidden Gem Malang Berikut Ini Ya!


7 Destinasi Murah Meriah di Malang

1. Pantai Banyu Anjlok

pantai banyu anjlok

Source: yudhajovemoriz via Instagram

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu pantai unik di Malang yang menawarkan dua pesona alam dalam satu tempat. Arti dari nama pantai ini dalam bahasa Indonesia adalah air jatuh, karena adanya keberadaan air terjun yang langsung menghadap ke bibir pantai.

Air terjun setinggi 7 meter ini tidak memiliki air yang deras. Ketika air turun, air tersebut akan langsung mengalir menuju pantai. Hal ini menyebabkan air di pasir pantai menjadi payau akibat pencampuran air tawar dari air terjun dan air asin dari laut.

Terletak di Dusun Lenggoksono, pantai Banyu Anjlok berlokasi cukup jauh dari pemukiman warga sehingga keasriannya masih sangat terjaga. Keindahannya cocok untuk kamu nikmati sambil memancing, camping, atau bahkan nikmati keseruan secara langsung dengan bermain air. Semua kegiatan asyik ini bisa kamu lakukan hanya dengan membayar biaya tiket sebesar Rp10.000 saja!

2. Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

teluk bidadari

Source: adapterx via Instagram

Destinasi wisata selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah pantai Mbehi dan teluk Bidadari. Sama seperti pantai Banyu Anjlok, kamu hanya perlu membayar Rp10.000 saja.

Pantai yang satu ini terkenal berkat airnya yang berwarna biru kehijauan, dengan pasir putih yang membentang di sepanjang garis pantainya. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan cantik hutan lindung indah yang terletak di seberangnya.

Namun yang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini adalah fenomena alam langka yang berupa kawah dengan lubang di tengahnya. Hal ini memberikan kesan bahwa terdapat portal karang raksasa ke laut. Jika ada gelombang besar, air akan naik melalui lubang dalam sebuah semburan yang spektakuler.

Tidak jauh dari kawah, terdapat teluk Bidadari yang berupa ceruk di bebatuan yang membentuk kolam alami yang dangkal. Tempat ini biasanya ramai digunakan pengunjung untuk berendam, dengan latar belakang Samudera Hindia yang cantik untuk kamu abadikan dalam foto.

3. Pantai Parang Dowo

pantai parang dowo

Source: pungkiwaluyo via Instagram

Pantai unik selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah pantai Parang Dowo. Berbeda dengan pantai pada umumnya, yang menjadi daya tarik dari pantai ini bukanlah pasir putihnya, melainkan savana hijau di pinggir pantai. Kapan lagi dapat menikmati laut di tengah hijaunya rerumputan?

Selain itu, kamu juga dapat menikmati matahari terbenam dan pemandangan tebing-tebing eksotik dalam berbagai bentuk. Kalau belum puas menjelajahi pantai ini seharian, kamu bahkan bisa bermalam lewat camping di area pantai dan menikmati pantulan cahaya bulan dan bintang pada tebing-tebing.

Seluruh kecantikan alam pantai Parang Dowo dapat kamu nikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000.


Baca Juga: Kangen Main Di Pantai? Ini Dia 7 Pantai Tercantik Di Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi!


4. Wisata Alam Brakseng

wisata alam brakseng

Source: priy_at via Instagram

Brakseng adalah destinasi wisata alam yang berlokasi di Kota Batu. Dengan luas lahan sekitar 200 hektar, kamu dapat memanjakan mata dengan hamparan lahan pertanian hijau dengan latar deretan pegunungan di cakrawala.

Wisata Alam Brakseng terletak di ketinggian 1400 mdpl, membuatnya menjadi puncak tertinggi di Kota Batu. Berkat posisinya, kamu dapat menikmati keindahan alam dengan cuaca yang sejuk tanpa khawatir banyak berkeringat.

Terdapat banyak latar foto yang sangat cantik di lokasi ini, membuatnya menjadi tujuan yang tepat bagi para pemburu foto aesthetic. Kamu dapat mengambil foto sepuas hati, cukup dengan membayar biaya tiket sebesar Rp5.000.

5. Wisata Alam Coban Rondo

taman labirin coban rondo

Source: Redaksi Traveldiva via traveldiva.id

Wisata alam Coban Rondo adalah salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Malang. Tujuan yang terletak di ketinggian 1.135 mdpl ini menyuguhkan kecantikan serta kesegaran air terjun yang menjulang setinggi 84 meter, dilengkapi dengan hamparan pepohonan hijau dan bebatuan alami di sekitarnya.

Selain air terjun, kawasan wisata alam ini juga terkenal berkat keberadaan Taman Labirin. Pengunjung dapat bermain dan mencari jalan keluar di tengah taman berliku ini. Tak perlu takut tersesat! Terdapat gardu panjang untuk memberikan arahan pada pengunjung yang sedang menjelajahi taman kok.

Nikmati kecantikan alam Coban Rondo hanya dengan membayar biaya tiket masuk area wisata alam Coban Rondo sebesar Rp35.000 – Rp40.000. Jika kamu ingin berkunjung ke Taman Labirin, harga tiket yang perlu kamu bayarkan juga hanya Rp10.000 saja.

6. Pasar Malam Alun-Alun Batu

pasar malam alun-alun batu

Source: via senyumworldhotel.com

Untuk kamu yang ingin berwisata malam, Pasar Malam Alun-Alun Batu adalah destinasi yang tepat untuk kamu. Terdapat banyak pilihan gerai kuliner malam dengan harga yang terjangkau yang dapat kamu pilih, mulai dari jajanan seperti bola mie telor hingga hidangan seafood seperti gurita.

Selain itu, terdapat beberapa wahana yang bisa kamu nikmati bersama kerabat-kerabat dekatmu, yaitu bianglala dan komidi putar kuda-kudaan. Nikmati pemandangan malam di sekitar area pasar malam dari atas komidi putar hanya dengan membayar Rp5.000 saja.


Baca Juga: Berlibur Ke Kota Batu, Malang? Nikmati Kuliner Legendaris Batu Malang!


7. Alun-Alun Malang

alun-alun malang

Source: Risky Budiman via jejakpiknik.com

Tujuan wisata yang satu ini adalah pusat dari wisata murah meriah di Kota Malang, karena kamu dapat mengunjungi Alun-Alun Malang tanpa dipungut biaya apa pun!

Alun-Alun Malang baru saja melalui revitalisasi, sehingga terdapat berbagai spot foto baru yang dapat kamu pilih. Salah satunya adalah air mancur yang dilengkapi dengan lampu sorot indah yang dinyalakan pada malam hari.

Berkat pepohonan di sekitar area alun-alun, tempat ini juga terasa teduh dan menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Selain itu, terdapat banyak burung merpati yang berkeliaran dan menambah kesan indah di sekitar area alun-alun. Alun-alun Malang pun menjadi tempat yang cocok untuk menutup harimu.

Liburan Lebih Hemat, Yuk Menginap di Bobobox Alun-Alun Malang!

alun-alun malang

Wisata murah meriah lebih lengkap dengan akomodasi yang terjangkau, namun juga tetap nyaman dan aman. Bobobox Alun-Alun Malang adalah solusi akomodasi tepat untuk kamu.

Dengan sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat dibanding kebanyakan hotel. Selain itu, QR code berfungsi untuk memastikan bahwa hanya kamu yang bisa masuk ke pods tempat kamu menginap. Istirahat lebih tenang, makin nyaman dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, pastikan liburan hemat di Bobobox Malang! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles