street food bandung

7 Street Food Bandung Dekat Alun-Alun dan Bobobox yang Murah!

Memang nggak akan ada habisnya deh kalau ngomongin kuliner Bandung. Kamu bisa menemukan segala jenis makanan, termasuk jajanan street food Bandung yang melimpah. 

Untuk membantu agenda wisata kuliner kamu di Bandung berikutnya, Bob sudah buatkan daftar rekomendasi street food Bandung yang lokasinya nggak jauh dari alun-alun.

Next time kamu ke Bandung, nggak perlu bingung lagi deh mau mulai dari mana untuk menjelajahi kuliner street food di Bandung.

Yuk, simak daftar street food Bandung dekat Bobobox alun-alun yang murah dan dan lezat berikut ini!


Baca Juga: Wisata Kuliner di Bandung? Jangan Lewatkan 7 Kuliner Cipaganti Bandung Legendaris Ini!


7 Street Food Bandung dekat Bobobox Alun-Alun

Sudirman Street Day & Night Market

street food bandung

Sumber: tripadvisor.com

Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 107, Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Sudirman Street Day & Night Market buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dan Sabtu pukul 11.00 hingga 23.30 WIB. 

Tempat yang satu ini memang selalu jadi andalan para pemburu wisata kuliner Bandung.

Di sini ada pilihan menu yang beragam dari berbagai kedai makanan, mulai dari ayam geprek, nasi goreng, seafood, dan bakso.

Tempat yang resmi beroperasi sejak tahun 2015 ini juga menyediakan aneka makanan Asia dan western, seperti dimsum, okonomiyaki, makanan Korea dan burger.

Sekadar informasi, Sudirman Street Day & Night Market turut menjajakan makanan nonhalal. Jadi, bagi yang tidak mengonsumsi makanan nonhalal, jangan lupa untuk cek menunya terlebih dahulu.

Soal harga, makanan dan minuman di Sudirman Street Day & Night Market relatif cukup murah, yakni mulai dari Rp5.000 sampai Rp70.000, tergantung jenis makanan dan minuman yang dipilih.

Cibadak Culinary Night

Nah, street food Bandung yang satu ini terletak di belakang Sudirman Street Day & Night Market. Cibadak Culinary Night adalah salah satu surganya kuliner malam di Bandung. 

Di Cibadak Culinary Night juga terdapat lebih banyak pilihan makanan nonhalal, nih.

Untuk kamu yang mau berwisata kuliner malam dan mencari berbagai pilihan makanan nonhalal, jangan lewatkan petualangan kuliner di Cibadak Culinary Night ya!

Lengkong Kecil

Sumber: yummyadvisor.id

Masih berlokasi nggak jauh dari alun-alun Bandung, Lengkong Kecil menjadi alternatif tempat kuliner malam di Bandung yang dapat kamu kunjungi.

Di sini, kamu dapat menemukan berbagai stan yang menjajakan aneka makanan, camilan, dan minuman, seperti roti bakar, bakso goreng, bola ubi, iga bakar, hingga steak yang sempat viral di media sosial.

Lengkong Kecil juga menawarkan suasana yang menarik dengan hiasan lampu dan desain stan yang unik.

Selain itu, Lengkong Kecil juga mengadakan pertunjukan musik untuk menghibur para pengunjung.

Paskal Food Market

Sumber: anekatempatwisata.com

Street food Bandung yang satu ini jaraknya masih tak jauh dari Sudirman dan Cibadak. Paskal Food Market juga menawarkan berbagai pilihan makanan dalam satu tempat, lho!

Ada setidaknya 50 stan makanan yang bisa kamu temukan di sini.

Pilihan hidangan pun juga lengkap, ada hidangan lokal dan juga mancanegara yang meliputi Chinese food, Japanese food, hingga Indian food.

Sama seperti di Lengkong Kecil, Paskal Food Market juga menawarkan pertunjukan musik pada hari-hari tertentu.

Paskal Food Market berlokasi di Paskal Hypersquare. Jangan lupa untuk berkunjung ke sini, ya!


Baca Juga: Ini Dia 7 Spot Kuliner Nikmat di Sekitar Bandung Indah Plaza!


Warung Ceu’ mar

Sumber: @dudhye via Instagram

Street food Bandung yang satu ini adalah salah satu kuliner legendaris di Bandung, yaitu Warung Ceu’ Mar. Tempat yang satu ini juga bisa jadi solusi saat perut kamu keroncongan di malam hari.

Warung Ceu’ Mar berlokasi di sekitar Jalan Banceuy yang tidak begitu jauh dari Alun-alun Kota Bandung.

Kamu bisa menemukan tempat ini tepatnya di pinggir jalan sebelum belokan Braga, Bandung. Warung prasmanan ini bisa kamu kunjungi mulai dari pukul 9 malam hingga 4 subuh.

Cuanki Serayu

Sumber: Tri Agustina Putri via smartcity.bandung.go.id

Untuk kamu yang suka santapan berkuah gurih, jangan sampai melewatkan Cuanki Serayu.

Cuanki Serayu telah berdiri sejak tahun 1990-an dan menjadi salah satu tujuan kuliner legendaris di Bandung.

Terletak di Jalan Serayu, menu andalannya adalah cuanki yang merupakan perpaduan nikmat bakso dan batagor. Keduanya disajikan dengan kuah kaldu dari rebusan tulang ikan unik yang bikin nagih.

Selain cuanki, kamu juga bisa menikmati batagor secara terpisah. Pastikan untuk menambahkan bawang goreng dan seledri untuk menambah cita rasa gurih pada santapanmu, ya.

Warung Nasi Ibu Imas

Sumber: @warungnasi_ibuimas via Instagram

Bagi para pecinta kuliner pedas, Warung Nasi Ibu Imas adalah destinasi wisata street food Bandung selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan. Berlokasi di Jalan Balonggede, warung yang telah berdiri sejak tahun 1980-an ini menawarkan beragam makanan rumahan seperti ayam bakar, ayam goreng, gepuk, hingga beberapa jenis pepes.

Namun, yang menjadi bintang dari Warung Nasi Ibu Imas adalah sambal dadak dengan semburat rasa gurih khas terasi dan karedok leunca segar. Disajikan lengkap dengan lalapan, kedua sajian pedas ini dijamin akan bikin lidah kamu bergoyang!


Baca Juga: 7 Spot Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Sekitar Jalan Asia Afrika, Bandung


Wisata Kuliner di Sekitar Alun-Alun Kota Bandung?

Tertarik menjelajahi kuliner Kota Bandung? Yuk nginap di Hotel Kapsul Bobobox setelah seharian bertualang di sekitar alun-alun Bandung!

Bobobox adalah solusi aman dan nyaman buat menginap dengan biaya terjangkau. Dengan sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat. Tidurmu pun juga makin nyaman dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles