pexels-cottonbro-studio-5998713 (1)

7 Game Seru untuk Weekend bersama Keluarga, Asyik dan Kompetitif

Setiap keluarga punya caranya sendiri untuk menghabiskan waktu bersama-sama. Bob mau rekomendasikan kegiatan seru nih, yaitu main game keluarga!

Sebagian keluarga mungkin hanya bisa berkumpul saat akhir pekan atau di hari raya besar karena tinggal di kota yang berbeda. Berkumpul di rumah dan bermain game bisa jadi momen seru yang tak terlupakan.

Yuk, ciptakan kenangan tak terlupakanmu dengan bermain game keluarga seru berikut ini!

7 Game Seru untuk Weekend bersama Keluarga

Kartu Uno

kartu uno game keluarga

Sumber: Kevin Malik via pexels.com

Game keluarga seru pertama yang bisa kamu mainkan bersama di rumah adalah kartu uno. Permainan ini membutuhkan strategi cukup mengasah otak.

Kartu uno terdiri dari kartu warna-warni bertuliskan simbol dan angka. Ada empat warna dalam satu set kartu uno: merah, biru, hijau, dan kuning. Setiap set kartu uno memiliki 112 kartu yang terbagi menjadi 36 kartu aksi dan 76 kartu angka.

Pastikan kamu membaca instruksi cara bermain kartu uno dengan saksama, ya! Ajarkan juga orang tuamu dengan sabar, karena mungkin permainan kartu uno bisa jadi rumit bagi sebagian orang.


Baca Juga: Koneksi Internet Lagi Jelek? Simak Rekomendasi Game Offline Seru yang Bikin Lupa Waktu Ini!


Jenga

Game keluarga seru selanjutnya adalah Jenga. Permainan ini berbentuk susunan balok yang bisa kamu mainkan bersama hingga lebih dari 10 orang.

Cara bermainnya mudah. Kamu hanya perlu mengambil satu balok dari susunan balok bagian mana saja, bisa di bagian bawah atau tengah, bisa di pinggir atau tengah barisan.

Lalu, letakkan kembali balok yang kamu ambil tadi ke puncak susunan balok. Jangan sampai susunan baloknya roboh, kalau roboh artinya kamu kalah.

Untuk membuat permainan makin seru, kamu bisa menggabungkan game ini dengan permainan truth or dare. Caranya, tempelkan kertas-kertas berisikan pertanyaan dan tantangan truth or dare pada setiap balok Jenga.

Pertanyaan atau tantangan yang ada di setiap balok yang diambil harus dijawab atau dilakukan. Siapkan hukuman bagi pemain yang menolak menjawab pertanyaan atau melakukan tantangan.

Monopoli

monopoli game keluarga

Sumber: cottonbro studio via pexels.com

Permainan selanjutnya adalah permainan papan klasik, mungkin orang tuamu juga gemar bermain monopoli sejak kecil. Permainan ini dapat dimainkan oleh 3 hingga 6 orang.

Yang seru dari monopoli adalah kamu bisa berlagak seperti pengusaha kaya yang menguasai transportasi laut, darat, udara, hingga kelistrikan dan air.

Pemain juga bisa membangun hotel dan rumah di tanah yang pemain beli di seluruh dunia. Tapi hati-hati, kamu juga bisa masuk penjara, lho.

Jika pemain lain singgah di negara milikmu, maka dia harus membayar sewa (bisa tanah, hotel, atau rumah). Sebaliknya, jika kamu singgah di negara milik pemain lain, kamu juga harus membayar sewa.

Tak ketinggalan, ada dua kartu dengan warna berbeda: Kesempatan dan Dana Umum. Kartu aksi ini bisa berisi komisi, pembayaran pajak, hingga masuk penjara.

Kalau begini, bermain monopoli bersama keluarga dijamin seru!


Baca Juga: Jaga Hubungan Keluarga Sehat dengan Tips-Tips Berikut Ini!


Scream in Silence

Selain permainan papan, ada juga game keluarga seru lainnya yang mungkin akan lebih heboh karena penuh aksi. Salah satunya adalah scream in silence.

Permainan ini cukup simpel. Kamu hanya butuh headphone atau earphone yang memainkan musik dengan volume keras.

Pertama, buat tim dengan berpasang-pasangan. Kedua pemain akan memakai headphone dengan volume musik keras tadi.

Lalu, salah satu pemain akan meneriakkan kata atau kalimat yang sudah disediakan oleh tim lain, dan teman satu timnya harus berhasil menebak kata atau kalimat tersebut.

Tim yang menebak paling banyak dalam kurun waktu yang sudah disepakati, akan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan bersama.

Selain seru, permainan ini juga pasti sangat menghibur bagi anggota keluarga lainnya yang menyaksikan. Yuk, cobain main scream in silence bersama keluarga!

Tebak Gaya

Mirip scream in silence, game keluarga satu ini juga permainan tebak-tebakan.

Bedanya, bukan dengan cara berteriak, namun salah satu anggota tim harus memperagakan kalimat yang menjadi pertanyaan. Kemudian, anggota tim lainnya harus menebak dengan benar.

Satu tim juga bisa beranggotakan lebih dari 5 orang, tergantung jumlah anggota keluargamu. Sebelum bermain, siapkan dulu hadiah dan hukuman untuk tim yang menang dan kalah agar semakin seru.

Petak Umpet

Kalian semua pasti pernah dong, main permainan tradisional yang satu ini? Permainan ini tak lekang oleh waktu, pasti akan tetap seru bermain petak umpet kapan pun bersama keluarga.

Salah satu anggota keluarga akan berperan sebagai penjaga dan menghitung mundur sesuai waktu yang disepakati. Ketika penjaga menghitung, pemain lainnya akan bersembunyi hingga hitungan selesai.

Selanjutnya, penjaga akan mulai mencari satu demi satu pemain. Jangan sampai ada yang kecolongan dan memukul base jaga terlebih dahulu.

Jika semua pemain sudah berhasil ditemukan, semuanya kemudian berbaris di belakang penjaga. Nantinya, penjaga akan menyebutkan satu nomor. Pemain yang berada pada posisi nomor tersebut mendapatkan giliran jadi penjaga.

Namun, apabila pemain yang disebut berhasil mencapai base jaga terlebih dahulu, maka penjaga sebelumnya harus kembali menjaga base untuk kedua kali.

Berburu Harta Karun

berburu harta karun game keluarga

Sumber: freepik.com

Jika memiliki rumah yang luas, berburu harta karun akan semakin seru karena harta karunnya akan semakin sulit ditemukan. Meski tidak membutuhkan banyak peralatan, permainan ini membutuhkan kreativitas tinggi.

Kamu cukup menyembunyikan sebuah hadiah dan membuat peta serta teka-teki. Peta dan teka-teki ini adalah petunjuk bagi anggota keluarga lainnya menemukan harta karun hadiahmu.

Permainan ini dapat dimainkan secara individu maupun dengan tim. Agar semakin seru, siapkan hukuman bagi pemain yang tidak berhasil menemukan harta karun hingga waktu habis.

Dengan begitu, anggota keluargamu akan semakin tertantang dan antusias dalam berpartisipasi pada game. Menambah keseruan dan juga ketegangan dalam berburu harta karun.

Asyik kan, rekomendasi game keluarga seru ini? Jangan lupa untuk mencobanya saat sedang kumpul keluarga, ya!


Baca Juga: Buat Waktu Bersama Keluarga Lebih Seru dengan Tips Liburan Keluarga Berikut


Nikmati Liburan Keluarga Seru di Bobocabin!

Ingin liburan seru dengan nuansa alam asri bersama keluarga? Bobocabin adalah tempat yang tepat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati alam yang asri dengan cita rasa modern. Cocok untuk healing!

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah lengkap dengan fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad.

Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar dari kabin di pagi hari.

Bobocabin juga menyediakan Wi-Fi untuk mendukung hobi live update-mu di media sosial. Abadikan momen seru campfire dan barbeque dengan fasilitas Bobocabin untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh aplikasnya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles